IMPLEMENTASI I-TEACH PRINCIPLE’S CURRICULUM SINGAPURA PADA GURU TK

  • Maria Qori’ah Universitas Negeri Surabaya
  • Khusnul Khotimah Universitas Negeri Surabaya
Keywords: i-teach principle, kurikulum, pembelajaran

Abstract

Kurikulum adalah kunci terpenting dalam perencanaan proses belajar mengajar guna mencapai tujuan. Dalam setiap Negara masing-masing memliki kurikulum berbeda-beda dengan ciri khas mereka sendiri. Pemerintah dalam masing-masing Negara banyak melakukan perubahan kurikulum guna memperbaiki kurikulum sebelumnya. Di Indonesia sendiri kurikulum juga banyak mengalami perubahan mulai dari ktsp hingga kurikulum K13. Di Indonesia kurikulum lebih banyak ditujukan kepada kemampuan sesuai tahapan usia anak. Namun pada kurikulum singapura lebih tertuju untuk cara pengajaran gurunya. Pendidikan di singapura juga tergolong salah satu pendidikan terbaik di dunia. Pembelajaran menggunakan i-teach principle pada guru sangat membantu guru pada penerapan pembelajaran.

Published
2019-12-13